Kiriman Dari Ebay 2 Bulan Tidak Sampai

Kecurigaan saya akhirnya terjadi, ini dimulai ketika salah satu paket saya yang kondisinya sudah robek dan isinya hilang. Sejak itu saya curiga hal ini akan terjadi lagi, dan benar saja banyak paket kiriman barang yang saya beli di Ebay tidak sampai selama 2 bulan ini.

Waktu awal-awalnya belanja di Ebay, barang tiba dirumah paling lama 1 bulan, dan kadang juga 3 minggu sudah nyampe, tapi akhir-akhir ini banyak sekali pesanan saya yang tidak ada kabarnya sama sekali, sepertinya ada orang tertentu yang sudah mengincar setiap paket yang alamatnya ditujukan ke alamat rumah saya. Entahlah siapa dia yang jadi dalang pencurian paketan saya ini.

Jika kita komplain tentang hal ini dengan orang-orang kita disini, mereka pasti akan mengatakan "mungkin barang tidak dikirim dari luar negeri sana".

Dalam hal ini saya bisa pastikan bahwa barang selalu dikirim, kalaupun ada yang tidak dikirim atau hilang, mungkin hanya ada 1 atau 2 item saja. Masa iya sih dari sekitar 30 item yang dikirim oleh 30 penjual yang berbeda semuanya tidak mengirim barang saya? ini gak masuk akal bung...!!!

Jangan keterlaluanlah dengan orang kita sendiri, lagipula.....apa kita tidak malu dengan mereka diluar sana yang sudah mulai jenuh berbisnis dan mengirim barang dagangannya kenegara kita ini?
Posted by: Blogger Berau Updated at: 7:13 AM

4 comments:

  1. Sejak pertengahan 2014 kemarin jadi males beli di Ebay, sebelumnya masi lumayan lah, tapi sejak juni 2014 an, kalo yg tanpa tracking rasanya ga ada yang datang, mau ke kantor pos juga ga ada tracking percuma buang waktu, pernah komplain akhir tahun kemaren karena beberapa bingkisan ga sampe, cuma dimintai no HP tapi ga ada follow up nya, ya sudah la karna nilainya ga seberapa males ngurus. ini ada paket tercatat saya sudah sampe di JKT 8 Jan 2015, baru di proses tgl 14 Jan, sekarang tgl 21 Jan juga belum sampe terkirim di rumah. Tapi kalo memang dari China, penjual Ebay itu kan ga punya stok barangnya, dia cuma bikin listing kalo ada yang beli dia kontak Suppliernya, jadi walaupun beli di penjual beda beda kalo barangnya dari Supplier yang sama, dan suppliernya nakal, bisa aja ga dikirim kan... apalagi bukan registered mail, paling yang dikomplain atau di blacklist kan account penjual nya, mungkin aja account itu cuma boneka aja, seolah olah penjualnya beda beda, toh semua foto nya sama persis, bisa aja scam dari penjual di Ebay nya juga, makanya saya juga ga bisa terlalu menuduh Pos Indonesia.

    ReplyDelete
  2. idem, paket saya mau 2 bulan gak nongol2. mau komplain sapa jadi bingung. Kalau misal mau jahat ya silahkan, enak sekarangkan gak tau besok2nya... he he jd ceramah.

    ReplyDelete
  3. aku juga komplain ke ebay gak pernah di bales ketika pesana koq belum sampai juga sampai saat ini
    https://www.youtube.com/channel/UCo-Inygr_2TpD6ikR21MPng

    ReplyDelete
  4. Seller ebay saya terpecaya. Beberapa kali komplain saya dibalas. Saat ini sedang proses nunggu balasan utk tracking code nya. Menurut saya permasalah utk case sy ada di pos indonesia. Krn seharusnya standar pengiriman internasional cuma 2-3 minggu k tempat sy. Apa ad yg punya link orang dalam? Terima kasih infonya..

    ReplyDelete