Kiriman Dari Luar Negeri Hilang Dibuka Bea Cukai Atau Pos?

Hari ini paket tiba diantarkan oleh pak pos yang memang sering antar barang pesanan saya dari luar negeri, kebanyakan barang yang saya beli berasal dari Cina yang dibeli lewat ebay. Ada tujuh bungkusan paket kecil yang datang, tapi salah satunya sudah dalam kondisi yang rusak pembungkusnya dan tanpa ada isi apa-apa. Saya sempat bertanya-tanya dalam hati, barang apa yang saya pesan dan hilang ini? saya coba cek history pembelian saya diebay dan mendapati ternyata paket tersebut sebelumnya berisi 2 gelang cantik lapis emas atau emas sepuhan, harganya memang tidak seberapa, tapi modelnya yang cantik itulah membuat gelang tersebut jadi menarik.

kiriman barang dari luar negeri
Kecewa sekali melihat barang pesanan tiba tapi hanya bungkusnya saja, entah siapa yang jadi oknum pencuri dalam hal ini. Pihak bea cukai atau pihak Pos Indonesia atau mungkin pihak Pos luar negeri yang akan mengirim barang masuk ke Indonesia?

Menggerutu dalam hati campur kesal dengan kejadian ini, tapi kemana harus mengadu, bisa saja saya mengadu dengan penjual yang mengirim barang ini dan meminta uang kembali, tapi saya tidak tega, karena saya mengerti bahwa mereka juga cari makan sama seperti kita walaupun mereka orang Cina yang tidak saya kenal siapa sanak saudaranya.

Pencuri barang paketan saya ini pasti tidak punya rasa patriotisme dan rasa kebangsaan, mengapa saya berkata demikian? Tentu saja karena ini adalah masalah kepercayaan, dan saya sendiri sebagai warga negara Indonesia sangat malu untuk mengungkapkan kejadian ini dengan Seller Ebay yang barangnya saya beli tersebut. Sebenarnya bisa saja saya menceritakan tentang barang pesanan saya yang hilang itu dengan kondisi paket sudah robek terbuka dan barangnya dicuri, tapi saya berfikir untuk melakukan itu, karena apa? Karena ini tidak akan menyangkut soal pribadi saya sendiri, tapi lebih kepada nama baik bangsa kita, dan yang disebut pasti "orang Indonesia", bukan si Jamal atau si Jamilah untuk orang perorangan.
Posted by: Blogger Berau Updated at: 1:07 AM

No comments:

Post a Comment