Hati-Hati Penipu di Tokopedia

Saya adalah salah satu fans berat Tokopedia, dan cukup sering sekali melakukan transaksi pembelian disana. Sebenarnya banyak sekali toko online tempat belanja murah yang lainnya, tapi saya lebih percaya dan merasa aman jika berbelanja online di Tokopedia, mengapa? Tentu saja karena barang yang kita bayar tidak akan langsung masuk kepada penjual disana, melainkan dipegang dulu oleh pihak tokopedia yang katakanlah menjadi jasa penengah antara penjual dan pembeli. Jadi uang kita aman sampai barang pesanan kita terima dan sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Hampir setiap hari saya online disana dan browsing cari barang-barang yang saya perlukan, namun beberapa hari ini saya perhatikan ada beberapa penjual yang nampaknya sedikit nakal dan ingin bermain curang dengan memanfaatkan nama baik Tokopedia. Type penjual atau seller seperti ini saya tuduh saja langsung didalam hati bahwa mereka adalah penipu, dan sudah pasti saya langsung menghindar untuk bertransaksi dengannya.

Kemarin saya nyari barang yang harganya lumayan mahal, setelah beberapa menit bowsing akhirnya nemu barang yang saya inginkan dengan harga yang sedikit lebih murah, tapi sayangnya di deskripsi barang yang dijual ada pernyataan seperti dibawah ini.

"Maaf.... Saya tidak melayani pembelian melalui tokopedia alasannya jarang online di tokopedia. Kalau anda berminat dengan barang saya silahkan telp.081-xxx-xxx-xxx Pasti saya layani dengan senang hati Kepuasan Anda - Kebanggaan Kami....!"



Langsung saja dalam hati saya berkata, ah penipu loh. Gak bakal saya mau transaksi diluar Tokopedia walaupun harganya lebih murah dari yang lain.

Untuk pihak Tokopedia mungkin alangkah baiknya para Spamming seperti ini di Blacklist aja dan dihapus threadnya biar gak jadi sampah dihalaman pencarian . Soalnya kita kadang jadi kecewa, pas dapat harga murah ternyata gak bisa bertransaksi dengan aman.
Posted by: Blogger Berau Updated at: 4:23 PM

28 comments:

  1. ""modus usaha penipuan di tokopedia oleh buyer"" Dear tokopedia, mohon segera ditindaklanjuti mengenai penipuan oleh buyer, sudah masuk pusat resolusi, email CS, email contact tokopedia. No invoice : INV/20150108/XV/I/8220556 dan INV/20150109/XV/I/8231220 segera fast respon dong. thx u ... no HP buyer penipu a/n AZRIN alias ANDI alias PUTRA : 085358569986 dan 087886135195

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa saya ini IBU PUSPITA seorang TKI dari malaysia dan secara tidak sengaja saya buka internet dan saya melihat komentar ibu hayati yg dari honkong tentan MBAH KABOIREN yg telah membantu dia menjadi sukses dan akhirnya juga saya mencoba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor toto 6D dan alhamdulillah itu betul-betul terbukti tembus,kini saya sangat berterimakasih banyak kepada MBAH KABOIREN dan jika anda ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH KABOIREN di 085-260-482-111,saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui MBAH KABOIREN saya juga sudah bisa sesukses ini dan jangan mudah percaya kepada MBAH yg lain selain MBAH KABOIREN karna saya juga pernah mengalami yg namanya dibohongin sama para normal yg lain,ini bukan rekayasa dari saya melainkan ini kisah nyata dari seorang TKI....Untuk yg punya rum erimakasih atas tumpangannya. KLIK _ GHOB _ 2D 3D _ 4D _ 6D _ DISINI












      Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa saya ini IBU PUSPITA seorang TKI dari malaysia dan secara tidak sengaja saya buka internet dan saya melihat komentar ibu hayati yg dari honkong tentan MBAH KABOIREN yg telah membantu dia menjadi sukses dan akhirnya juga saya mencoba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor toto 6D dan alhamdulillah itu betul-betul terbukti tembus,kini saya sangat berterimakasih banyak kepada MBAH KABOIREN dan jika anda ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH KABOIREN di 085-260-482-111,saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui MBAH KABOIREN saya juga sudah bisa sesukses ini dan jangan mudah percaya kepada MBAH yg lain selain MBAH KABOIREN karna saya juga pernah mengalami yg namanya dibohongin sama para normal yg lain,ini bukan rekayasa dari saya melainkan ini kisah nyata dari seorang TKI....Untuk yg punya rum erimakasih atas tumpangannya. KLIK _ GHOB _ 2D 3D _ 4D _ 6D _ DISINI

      Delete
    2. Syukur alhamdulillah saya ucapkan kepada ALLAH karna atas kehendaknya melalui MBAH RAWA GUMPALA saya sekaran sudah bisa buka toko sendiri dan bahkan saya berencana ingin membangun hotel dan itu semua berkat bantuan MBAH RAWA GUMPALA,saya tidak pernah menyanka kalau saya sudah bisa sesukses ini,atas bantuan MBAH RAWA GUMPALA yang telah memberikan nomor selama 3x putaran dan alhamdulillah itu semuanya tembus bahkan beliau juga membantu saya dengan dana ghaib dan itu juga benar benar terbukti,MBAH RAWA GUMPALA juga menawarkan minyak penarik kepada saya dan katanya minyak ini bisa digunakan untuk berbagai jenis keperluan dan baru kali ini saya temukan paranormal yang bisa dipercaya,,bagi teman teman yang ingin dibantu untuk dikasi nomor yang benar benar terbukti tembus atau dana ghaib dan kepengen ingin membeli minyak penarik silahkan hubungi MBAH RAWA GUMPALA di 085316106111 ini benar benar terbukti nyata karna saya sendiri yang sudah membuktikannya. BUKA BLOG MBAH RAWA GUMPALA

      Delete
    3. Hari ini saya ingin mengunkapkan tentang perjalanan hidup saya,karna masalah ekonomi saya selalu dililit hutang bahkan perusahaan yang dulunya saya pernah bagun kini semuanya akan disitah oleh pihak bank,saya sudah berusaha kesana kemari untuk mencari uang agar perusahaan saya tidak jadi disitah oleh pihak bank dan akhirnya saya nekat untuk mendatangi paranormal yang terkenal bahkan saya pernah mengikuti penggandaan uang dimaskanjeng dan itupun juga tidak ada hasil yang memuaskan dan saya hampir putus asa,,akhirnya ketidak segajaan saya mendengar cerita orang orang bahwa ada paranormal yang terkenal bisa mengeluarkan uang ghaib atau sejenisnya pesugihan putih yang namanya Mbah Rawa Gumpala,,,akhirnya saya mencoba menhubungi beliau dan alhamdulillah dengan senan hati beliau mau membantu saya untuk mengeluarkan pesugihan uang ghaibnya sebesar 10 M saya sangat bersyukur dan berterimakasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala berkat bantuannya semua masalah saya bisa teratasi dan semua hutang2 saya juga sudah pada lunas semua,,bagi anda yang ingin seperti saya dan ingin dibabtu sama Mbah silahkan hubungi 085 316 106 111 saya sengaja menulis pesan ini dan mempostin di semua tempat agar anda semua tau kalau ada paranormal yang bisah dipercaya dan bisa diandalkan,bagi teman teman yang menemukan situs ini tolong disebar luaskan agar orang orang juga bisa tau klau ada dukun sakti yg bisa membantuh mengatasi semua masalah anda1.untuk lebih lengkapnya buka saja blok Mbah karna didalam bloknya semuanya sudah dijelaskan PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

      Delete
    4. saya tertipu dengan jebakan maut tokopedia atas kejahatan pembeli yg sepertinya ingin melakukan pertukaran komponen lcd dengan alasan mati total dan melakukan pengembalian dana dipusat resolusi saat pembeli melakukan solusi terakhir dan kembali dana disitu saya menolak dan terakhir solusi ada form tertulis dana yg anda inginkan sebagai penjual lcd bekas pasti saya ingin uang hasil penjualan saya diterima meskipun sedikit untuk orang kampung seperti saya itu berarti setelah saya masukan dana yg diinginkan alhasil tokopedia malah menyelesaikan permasalahan bukanya memberi uang hasil dagangan saya otomatis saya sebagai penjual rugi saya ga mau selesai sebelum hasil penjualan saya diterima karena barang dagangan lcd bekas saya hidup jadi mati total bukti screen shoot penjualan lcd yg hidup ada dan screen shoot kepuasan pembeli lain ada di saya.untuk penjual elektronik lain hati2 atas modus pembeli dan jebakan maut tokopedia ini invoice saya INV/20170213/XVll/ll/69802995

      Delete
  2. Saya aja kirim transfer lewat BRI ke Tokopedia.com, barang tidak tersedia dan penarikan dana sudah 3 bulan tidak dikembalikan sama tokopedia.com dan lewat penarikan dana juga dijawab gagal rekening tidak sama. Masyarakat agar lebih hati hati

    ReplyDelete
  3. Saya juga korban begituan. Saya melapor ke tokopedia dan menemukan bahwa akun saya telah dipakai oleh orang lain dan saldonya telah ditarik ke rekening berikut ini:
    BCA 8205146802 atas nama Mardiana Nababan
    No HPnya: 0895 0211 4396
    Email yang digunakan:uu88990@gmail.com

    Saya telah melaporkan kepada pihak yang berwajib serta Bank BCA agar ke depannya tidak ada lagi yang menjadi korban.

    ReplyDelete
  4. hari ini ada cerita keren dari TOKOPEDIA.COM... konfirmasi pembayaran gw dianggap blm bayar sama sistemnya. padahal bukti pembayaran dari rekening udah dikasiin ke tokopedia... ckckckckc ilang dah uang gw... hati2 teman2 yang beli di TOKOPEDIA.COM... sekarang bukan vendor2nya yang berbahaya, melainkan TOKOPEDIA itu sendiri... bukan masalah uangnya sih tapi PENIPUANNYA

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya sudah 20 kali belanja gak ada masalah kayak gitu , pernah sekali , saat pembelanjaan terakhir , tapi sudah dikonfirmasi hari itu juga , intinya hubungi CS tokopedia jika dalam 2 jam tdak di rubah status nya , bisa via twitter , facebook dan website resmi tkopedia

      semoga membantu

      Delete
    2. Itu mungkin ulah penipu.
      Saya baru terima pesan dari calon customer, katanya gw penipu, minta saya cek ke situspedia.hol.es , saya cek penampilan situr sama dgn tokopedia. Meragukan. Bisa" akun saya diambil.
      makanya kalau mau aman beli dari apps di hp saja.
      jadi sebelum menuduh yg bukan", ada baiknya periksa diri dulu, situs tokopedia yg digunakan sudah asli atau ngak.

      Delete
  5. wah kalau gitu gak jadi ah beli barangnya ntar kena tipu... seperti kalian2 semua

    ReplyDelete
  6. hati-hati klo mao belanja dan berjualan di tokopedia.

    sy kena tipu oleh tokopedia dan buyer sebesar 400an ribu dan tdk bisa cair.

    ceritanya buyer melakukan transaksi pembelian kamera di lapak sy dan sy mengirimkan brgny..

    setelah brg diterima buyer berdasarkan status resi pengiriman, buyer tdk melakukan konfirmasi.

    awalny sy pikir ini tdk masalah karena ada jg bbrp buyer yg melakukan transaksi tp setelah menerima tdk mau mengkonfirmasi penerimaan brg.

    setelah lewat bbrp hari transaksi otomatis diselesaikan oleh sistem tokopedia dan uang pun masuk ke saldo tokopedia sy.

    namun bbrp hr kemudian buyer melakukan komplain ke tokopedia bahwa brg yg sy kirim ada kekurangan.

    nah! masalah muncul disini!

    kenapa buyer tdk melakukan komplain ketika brg diterima?
    kenapa tokopedia masi menerima komplain dr buyer padahal transaksi sudah sukses?

    pada saat itu sy dan keluarga sy sedang liburan keluar kota dan karena jaringan jelek maka sy menonaktifkan koneksi internet di hp sy.

    dan setelah sy pulang dr liburan baru sy tao masalah ini. dan tokopedia secara sepihak menyatakan bahwa sy sbg penjual tdk jujur dan memblokir saldo tokopedia sy yg waktu itu sebesar 2jtan.

    untungnya sy masi bisa menggunakan saldo yg ada utk membeli brg di tokopedia.

    sampe skrg saldo sy sisa 400an ribu dan sy ingin utk membeli brg yg hrgny diatas 500rb dgn mengurangi saldo yg ada dan sisa sy transfer.

    setelah sy transfer dan konfirmasi Pembayaran sudah 2 hr ternyata tokopedia tdk melakukan verifikasi.

    apakah ini adil buat penjual?!

    apakah dalam setiap transaksi hny buyer yg dijamin keamanan transaksi?!

    apakah penjual tdk ada jaminan keamanan berjualan di tokopedia?!

    apakah jika transaksi sudah selesai namun dalam jangka waktu seminggu terhitung mulai tgl transaksi selesai buyer masi bisa melakukan komplain?

    semenjak kejadian ini, sy uda menutup lapak sy yg ada di tokopedia utk menghindari ada yg bertransaksi di lapak sy ini.

    sayonara tokopedia dan yg bersangkutan.
    semoga pendek umur dan bnyk musibah.
    akhir kata WTF!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. tokopedia memiliki satu peraturan tdk tertulis yg menjamin keamanan utk buyer yaitu :

      GARANSI SEUMUR HIDUP UTK SEMUA PEMBELI YANG BERTRANSAKSI DI TOKOPEDIA.

      Delete
    2. Bner banget mas.tokopedia hanya memihak sama pembeli.sedangkan kita penjual sellu d salah kan . Kecewa saya sama tokped.

      Delete
  7. Saya penjual malah kebingungan nih.....mo tarik dana gk bisa...padahal dana ada tp pas mo ditarik gk ada...alasan penarikan hanya bisa 1x dlm sehari....ni udh sya coba esok hari ny tetep juga gk bisa.....mana uang ny butuh bgt....bt bayar barang transaksi kmaren.....haduhhhhhhhhh...pusing....

    ReplyDelete

  8. artikel yang bermanfaat...
    salam hormat,

    Kantor Hukum Balakrama
    Terdiri dari para ahli hukum di bidangnya antara lain:
    - Mediator Bersertifikat yang telah memiliki Akreditasi dari Mahkamah Agung Republik Indonesia ;
    - Advokat/Pengacara yang memiliki izin resmi yang sah diakui oleh organisasi profesi dan negara ;
    - Konsultan Hukum yang profesional di bidangnya
    - Tim Negosiator,investigator yang sangat berpengalaman
    - Ahli pajak yang telah mengikuti pendidikan dan pelatihan brevet dan memperoleh sertifikat.


    Kantor Hukum Balakrama
    JL Kijang 1 No 12A SEMARANG
    www.balakrama.blogspot.com
    Email:balakrama6999@gmail.com
    HP/WhatsApp/Line :0813 9080 6999
    Konsultasi Hukum Gratis hanya di Kantor Hukum Balakrama
    Terarah Efektif dan Terpercaya

    Wilayah Kerja : Seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia

    ReplyDelete
  9. Tokopedia harus nya membuat sistem yang menjamin para penjual. Karna jaman sekarang.. Bulan cuma penjual yg melakukan prnipuan..melaikan pembeli juga melakulan penipuan.

    Saya adalah penjual hp di tokopedia..
    Saya sudah menjual bnyk barang dan tidak pernah ada complain serius.. Paling cuma kabel data ketuker..dll

    Singkat cerita ada pembeli dari papua yg memesan barang dr saya. Setelah 2minggu pengiriman.. Akhirnya ad konfirmasi jne bahwa barang sudah smpai. Pembeli tdak mengkonfirmasi penerimaan barang. Saya hrus menunggu berhari-hari agar uang saya masuk ke akun.

    Tiba2 sebulan kemudian pembeli pelakukan complain di forus diskusi barang bahwa barang rusak dr awal bliau menerima paket barang tersebut. Saya menolak untuk mengganti brng trsebut karna sudah terlalu lama. Apalagi melihat prmbeli yang tidak brtanggung jawab yang tidak mengkonfirmasi penerimaan barang. Pdhal saya sudah sms dan sudah sy coba tlpn. Singkat crita dia menjelek2an toko saya dan melaporkan ke situs2 penipuan online. Saya bukan tdak bertdak brnggung jawab.. Tp complain hrus dlakukan mac 3hr stlah penerimaan barang. Kalau sudah 1bln.. Wajar kan kalau saya tdk mw mnggnti.. Apkah brng rusak d tnggn pembeli atau jatuh.. Kebanting..bahkan mungkin sprpart yg di obrak abrik.

    Hari gini modus penipuan bukan hanya d lakukan penjual.. Tapi dilakulan oleh pembeli juga sedang marak.

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  11. tiap hasil penjualan selalu di potong, itu lah bisnis tokopedia
    promo nya gak pernah motong uang orang sering, gimana gak kaya mereka

    gak rugi cm potongan nya yang jelas donk, alih2 selisih ongkir tetep ajj seller yang rugi

    payah sistem mencari laba nya gak profesional

    banci toped

    ReplyDelete
  12. SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  13. Saya beda lagi
    Sy beli barang di seller tokopedia tk MO yg sy bli produk serum dr thailand 2 botol smp.di tangan sy ud remuk yg 1 yg 1 msih slamat tp.kardus ud ga bentuk.
    Sy complain.berkli.kali.ga msuk.smp.akhirnya sy complain di.ulasan tp apa jawaban nya sy di tuduh seller menipu kardus sy celupkan dan.botol.sy patahkan klo.tdk niat mengganti ya sudah ga usah pakai nuduh sy menipu
    Apalagi dengan gelar dr R adewh kok.mulutnya bgtu mudah menuduh smp.akhirnya sy mintai alamat sy kirim buktinya ga usah di ganti sy ikhlas asal jng nuduh menipu mungkin
    Tokopedia perlindungan.konsumen rendah menurut sy klo order cpat tp klo resolusi gagal trus emang bnyak yg murah dan.komplit semoga ad pesaing situs sprti tokopedia yg sm.murah dan.komplit dan memberikan perlindungan yg kuat pd pembeli sesuai aturan

    ReplyDelete
  14. Saya beda lagi
    Sy beli barang di seller tokopedia tk MO yg sy bli produk serum dr thailand 2 botol smp.di tangan sy ud remuk yg 1 yg 1 msih slamat tp.kardus ud ga bentuk.
    Sy complain.berkli.kali.ga msuk.smp.akhirnya sy complain di.ulasan tp apa jawaban nya sy di tuduh seller menipu kardus sy celupkan dan.botol.sy patahkan klo.tdk niat mengganti ya sudah ga usah pakai nuduh sy menipu
    Apalagi dengan gelar dr R adewh kok.mulutnya bgtu mudah menuduh smp.akhirnya sy mintai alamat sy kirim buktinya ga usah di ganti sy ikhlas asal jng nuduh menipu mungkin
    Tokopedia perlindungan.konsumen rendah menurut sy klo order cpat tp klo resolusi gagal trus emang bnyak yg murah dan.komplit semoga ad pesaing situs sprti tokopedia yg sm.murah dan.komplit dan memberikan perlindungan yg kuat pd pembeli sesuai aturan

    ReplyDelete
  15. saya tertipu dengan jebakan maut tokopedia atas kejahatan pembeli yg sepertinya ingin melakukan pertukaran komponen lcd dengan alasan mati total dan melakukan pengembalian dana dipusat resolusi saat pembeli melakukan solusi terakhir dan kembali dana disitu saya menolak dan terakhir solusi ada form tertulis dana yg anda inginkan sebagai penjual lcd bekas pasti saya ingin uang hasil penjualan saya diterima meskipun sedikit untuk orang kampung seperti saya itu berarti setelah saya masukan dana yg diinginkan alhasil tokopedia malah menyelesaikan permasalahan bukanya memberi uang hasil dagangan saya otomatis saya sebagai penjual rugi saya ga mau selesai sebelum hasil penjualan saya diterima karena barang dagangan lcd bekas saya hidup jadi mati total bukti screen shoot penjualan lcd yg hidup ada dan screen shoot kepuasan pembeli lain ada di saya.untuk penjual elektronik lain hati2 atas modus pembeli dan jebakan maut tokopedia ini invoice saya INV/20170213/XVll/ll/69802995

    ReplyDelete